Sabtu, 21 Mei 2016



KEMATIAN YANG INDAH
Hari Jum'at lalu (13 Mei 2016), telah wafat KH Misbah Sadat pengasuh Pesantren Daruttauhid, Surabaya) Semoga Allah mengampuni segala dosa beliau.
Beliau saat itu sedang menyampaikan khutbah Jum'at di masjid Unair. Isi khutbahnya membahas ttg kematian. Beliau katakan, kematian itu terjadi bukan karena sakit, kecelakaan, atau yg lain, tapi karena takdir.
Ketika akan sampai pada khutbah kedua, beliau jatuh terduduk dan terdiam. Waktu itu ada dokter yg menjadi makmum. Ketika diperiksa nadinya, dokter itu bilang Kyai sudah tidak ada (meninggal) . Tiba2 tak lama kemudian beliau membuka matanya, dan berdiri pelan minta melanjutkan khutbah kedua.
Setelah khutbah selesai, akhirnya imam shalat digantikan yg lain, beliau ikut sholat Jum'at. Pada waktu sujud, beliau tidak bangun lagi. Setelah selesai sholat, dokter memeriksanya lagi, dan kali ini beliau benar2 wafat.
Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji'un.
Begitu indahnya episode terakhir kehidupan beliau.
Bagaimana dengan akhir hidup kita kelak?
Semoga kita semua dan anak2 keturunan kita meninggal dalam keadaan husnul khatimah. Aamiin
Khususon ila ruhi KH Misbah Sadat. Al Fatihah...
Wassalam, aba mouthi

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html